Senin, 16 Oktober 2017

Bahaya Luka Bakar Yang Diberi Odol Atau Mentega

Mungkin sebagian orang jaman dahulu pasti menyarankan kalau terkena api atau cipratan minyak goreng yang panas segeralah di olesi odol atau pasta gigi dan sayangnya itu adalah cara yang salah.

Mungkin banyak yang berfikiran karena odol itu terasa dingin dan apabila terkena luka bakar akan mendinginkan luka tersebut, tapi itu salah dan bisa menyebabkan luka yang makin parah.




Nah sobat sekalian, apabila terkena luka bakar pertolongan pertama itu lebih baik di siram dengan air yang mengalir dan jangan sekali-kali di beri odol, pasta gigi, mentega dll. paling bagus di beri es untuk luka tersebut.

Pasta gigi tidak bisa meringankan luka bakar, karena pasta gigi mengandung berbagai macam zat seperti pemutih dan pewarna justru akan memperparah luka bakar tersebut atau bisa mengakibatkan infeksi pada luka tersebut.

Mengolesi pasta gigi atau mentega di luka bakar sama saja dengan menutup luka tersebut dan menghambat cairan di dalam tubuh yang berfungsi untuk menyembuhkan luka bakar itu.

Cara terbaik dalam pertolongan pertama untuk luka bakar adalah menyiram luka tersebut dengan air yang mengalir atau dengan air es, fungsi air es disini untuk meredakan panas pada luka tersebut agar luka tidak menjadi parah.

Mungkin sekian artikel yang saya bagikan bagi sobat sekalian, mudahan bermanfaat bagi yang membaca artikel ini. terima kasih sebelum nya telah berkunjung.

0 komentar:

Posting Komentar

Bahaya Luka Bakar Yang Diberi Odol Atau Mentega

Mungkin sebagian orang jaman dahulu pasti menyarankan kalau terkena api atau cipratan minyak goreng yang panas segeralah di olesi odol atau ...