Kamis, 12 Oktober 2017

Tips Hidup Sehat Bagi Tubuh

Kesehatan merupakan anugerah yang sangat tak ternilai, dan kebanyakan orang jarang menghargai untuk menjaga kesehatan dan mensyukurinya.

Kebanyakan orang pasti ingin hidup sehat, nah sobat apabila ingin hidup sehat kalian gak boleh males untuk ngejaga pola makan dan olahraga kalian agar badan tetap segar dan sehat selalu.

Sobat sekalian hanya perlu untuk menjaga pola makan dan merubah cara hidup ke hidup yang lebih bermanfaat bagi tubuh kita.

Kebanyakan orang pasti mikir hidup sehat itu berbiaya sangat mahal, tapi tanpa biaya mahal sekalipun kalian akan tetap bisa menjaga kesehatan tubuh kita.

NI sebagian contoh Tips hidup sehat bagi tubuh yang wajib kalian ikuti.

1. Atur pola makan

Bila ingin sehat, sebaiknya sobat mengurangi makanan yang banyak berkalori misal gorengan gorengan DLL. Perbanyak lah makan buah-buahan serta makanan yang mengandung protein yang baik bagi tubuh. Jangan lupa perbanyak makan sayur-sayur, karena sayuran sangat baik bagi kesehatan tubuh.

2. Berolahraga

Nih salah satu yang sangat susah apabila diselingi dengan waktu bekerja, tapi sobat sekalian pasti bisa mengatur waktu olahraga apabila sobat bertekad ingin hidup sehat. Tanpa harus ke gym kalian bisa melakukan olahraga ringan di teras rumah atau bahkan dimana pun itu asal bertekad untuk sehat.

3. Kurangi minuman bersoda

Minuman yang bersoda biasanya terlalu banyak memakai gula, dan gula sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita apabila asupan gula terlalu banyak di dalam tubuh. Ada baiknya mengurangi minuman soda apabila sudah ketergantungan terhadap minuman soda tersebut.

4. Perbanyak minum air putih

Tahukah sobat sekalian, tubuh kita ini wajib di isi asupan air putih minimal 8 gelas sehari. Dan minum air putih sangat lah ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh kita juga.

5. Jangan bergadang

Seperti kata bang Hj. rhoma irama, begadang itu tidak baik bagi tubuh yang ingin sehat. Banyak penyakit yang akan sering menghampiri apabila terlalu sering begadang. Ada baiknya tidur minimal 8 jam sehari.

6. Buang jauh kebiasaan buruk

Salah satu yang sangat susah di indonesia adalah kebiasaan minum minuman keras dan merokok, itu yang wajib di hindari apabila ingin hidup sehat. Merokok tidak baik karena nikotin yang ada di dalam rokok akan merusak sel-sel yang ada didalam tubuh dan merusak kantong sobat sekalian hehehe. Begitu juga dengan miras, ada baiknya di kurangi apabila tidak bisa di rubah kebiasaan jauh itu.

Mungkin cukup sekian dulu tips untuk hidup sehat, dan saya yakin banyak pola hidup sehat apabila sobat sekalian berniat untuk hidup sehat. Sekian dulu dan terima kasih bagi yang membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Bahaya Luka Bakar Yang Diberi Odol Atau Mentega

Mungkin sebagian orang jaman dahulu pasti menyarankan kalau terkena api atau cipratan minyak goreng yang panas segeralah di olesi odol atau ...